Tips Mudah dalam Analisis Manajemen (Integritas Manajemen) | BIA #16

Ada satu tips mudah dalam Analisis Manajemen khususnya menilai Integritas manajemen suatu Perusahaan atau emiten..

Apa Tips Analisis Manajemen itu?

Lihatlah Kualitas dan Kuantitas Laporan Tahunannya..

Secara Kualitas, Bila Laporan tahunan suatu emiten hanya menampilkan angka dan data yang baik serta tampak cemerlang di bagian awal, namun menyimpan data dan angka yang buruk dan ‘tidak pantas dilihat’ di belakang, secara garis besar bisa kita simpulkan bahwa integritas manajemen layak diragukan..

Secara Kuantitas, Bila Laporan tahunan suatu emiten sangat amat panjang sekali, bahkan terasa sangat dibuat-buat dan biasanya hanya berupa pengulangan demi pengulangan, secara garis besar bisa kita simpulkan bahwa integritas manajemen layak diragukan..

Semua trik dalam menyajikan Laporan tahunan ini, umumnya dimaksudkan agar Investor merasa muak dan enggan untuk membaca Laporan tahunan perusahaan Mereka. Dengan begitu, manajemen bisa menyembunyikan hasil dan kinerja buruk mereka jauh dari pengamatan Investor..

Untuk itu, kami menyarankan agar Investor membaca Laporan Tahunan emiten mulai dari bagian belakang, yakni langsung pada Laporan Keuangan dan Konsolidasian beserta semua catatan di belakangnya..

Dengan begini, Investor tak lagi mudah dikelabuhi pihak manajemen yang nakal dan tidak punya Integritas..

 

@AnalisisSaham

^ utk update artikel analisa saham melalui Telegram, silakan Join Irfanda Capital on telegram

Tagged: , , , ,

Leave a Reply