IPO Sritex : Analisa Manajemen | BIA #2

Sritex (PT Sri Rejeki Isman), akan melakukan IPO, Bagaimana prospektus IPO Sritex? Bagaimana analisis Saham Sritex? bagaimana Kinerja Manajemen Sritex?

Analisa Manajemen

Manajemen adalah salah satu hal yang harus kita perhatikan sebelum berinvestasi atau membeli saham suatu perusahaan.

Pertanyaan penting yang harus kita tanyakan ketika menilai manajemen suatu perusahaan, antara lain : Apakah manajemen mempunyai integritas yang tinggi? Apakah manajemen mengutamakan kepentingan Pemegang saham? Apakah manajemen menentang Imperatif Institusional (kecenderungan untuk meniru manajemen perusahaan lain)? Apakah manajemen cerdas dan mempunyai semangat yang tinggi dalam memajukan perseroan?

Sayangnya, manajemen Sritex agak sulit dianalisis karena perseroan baru saja akan menjadi perusahaan terbuka, sehingga kita tidak bisa mengakses kinerja manajemen perseroan sejak lama.

Dari penelusuran kami di Google, tidak kami dapatkan masalah atau kasus hukum yang melibatkan manajemen perseroan. Namun, bila kinerja manajemen hanya kita peroleh dari penelusuran di google, tentu tentu saja hal itu belum cukup. sehingga, sampai saat ini belum bisa kita simpulkan bagaimana kinerja Manajemen perseroan selama ini..

Setelah menganalisis kembali Operating Cash Flow (OCF) Sritex, kami temukan kenyataan yang merisaukan..

Data OCF PT Sri Rejeki Isman (Sritex) tahun 2008-2012 menunjukkan kecenderungan OCF negatif yang makin parah selama beberapa tahun terakhir.  Sayangnya, OCF yang negatif ini tidak secara terbuka dikemukakan oleh manajemen perseroan..

Karena OCF adalah hal yang sangat penting menurut kami, maka manajemen Sritex tidak memenuhi standar manajemen yang kami idamkan..

Rating Manajemen Sritex : D 

 

@AnalisisSaham

 

Artikel Terkait : 

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply