Manajemen Taksi Blue Bird Pasca IPO, Baguskah? (4/5) | BIA #39

PT Blue Bird Tbk, BIRD , baru saja melakukan IPO di harga rp.6500. Bagaimana Analisa Manajemen Blue BIRD? Apakah Harga saham Blue BIRD Pasca IPO menarik?

Analisa Manajemen

Dalam hal profesionalisme, Manajemen Blue Bird terutama sang dirut yakni Pramono Prawiro layak mendapat nilai A. Sejak lulus FK UI, Pramono sudah ditugaskan oleh ibundanya untuk focus mengurus BLUE BIRD. Dan bukan hanya bertahan, Blue Bird dibawah Pramono menjadi perusahaan Taksi terbesar di Indonesia dan di dunia , di luar taxi app..

Prospektus dan laporan keuangan Blue Bird juga menggambarkan kualitas manajemen yang baik dan jujur, dimana segala masalah diungkapkan kepada public. Beban restrukturisasi yang cukup besar juga diungkapkan dengan jujur, tidak disembunyikan dengan trik akuntansi murahan seperti layaknya emiten abal-abal lainnya.

Sayangnya, Blue Bird mengalami banyak tuntutan dari (mantan) para pemegang saham anak usahanya. Yang paling heboh tentu tuntutan dari dr.Mintarsih Latief yang merupakan saudara kandung Pramono Prawiro sekaligus pemilik Gamya Taksi . Walaupun, Tuntutan hukum atas kepemilikan di Blue Bird Taxi oleh dr.Mintarsih sudah dikalahkan oleh Pengadilan Negeri . Alangkah baiknya kita lebih baik berhati-hati mengenai siapa yang salah dalam perebutan kepemilikan saham ini.

Untuk memastikan baik buruknya integritas manajemen Blue BIRD, kami mengusulkan diperlukan waktu tambahan 1-3 tahun. Hal ini bertujuan untuk menganalisis sepak terjang manajemen Blue BIRD dalam bersikap dalam keadaan baik maupun buruk..

PT Blue Bird Tbk, (BIRD), akhir 2014 :

Rating Manajemen : O

 

@dr_BramIrfanda

^ utk update artikel analisa saham melalui Telegram, silakan Join Irfanda Capital on telegram

Agar makin MEMUDAHKAN ANDA MENGHASILKAN KEUNTUNGAN, Kami menyarankan Anda membaca SEMUA ARTIKEL TERKAIT dibawah ini, agar Anda mendapatkan kedalaman materi dan gambaran keseluruhan yang berhubungan dengan artikel diatas

Tagged: , , , ,

Leave a Reply